ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

KODIM 0308/PARIAMAN MELAKSANAKAN LATIHAN PHH DALAM RANGKA MENGHADAPI PEMILU TAHUN 2014.
Padang Pariaman (30/01)  Sesuai dengan no 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7, tugas TNI adalah melaksanakan operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP). Penjabaran tugas TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang.

Dalam rangka menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Umum tahun 2014 yang mencakup pemilihan calon legislatif DPRD Tk II/Kab dan Kota, DPRD Tk I/Provinsi dan DPR RI serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti tahun 2014 s.d 2019. Kodim 0308/Pariaman yang merupakan satuan komando kewilayahan yang ada dibawah jajaran Korem 032/Wirabraja melaksanakan latihan PHH guna meningkatkan kesiapan satuan dalam rangka menghadapi kegiatan pengamanan Pemilu.

Dalam membantu tugas Polri tersebut Kodim 0308/Pariaman melaksanakan latihan Penindakan Huru Hara ( PHH ) di lapangan Makodim 0308/Pariaman jl. Sukarno Hatta no 5 Pariaman, Latihan PHH dilakansakan 2 kali dalam seminggu yaitu pada hari selasa dan jum’at di bawah pengawasan Pasiops Kodim 0308/Pariaman Kapten Inf Karman. Selain untuk mengasah kemampuan dan mempertajam pengetahuan serta kemahiran prajurit, PHH ini juga Salah satu tugas TNI membantu tugas-tugas Polri khususnya ketika menghadapi aksi huru-hara.

Latihan PHH ini dilakukan secara bertahap,bertingkat dan berlanjut mulai dengan hubungan regu sampai dengan hubungan Peleton.  Selama kegiatan, mereka akan mempelajari sejumlah materi langsung terkait persiapan penanganan aksi unjuk rasa apabila massa melakukan tindakan anarkistis, berlatih bagaimana mengambil langkah-langkah awal sebagai bentuk pencegahan dan tindakan tegas yang terukur sesuai dengan hukum dan prosedur.




About MaryoPirawa

Blog Informasi Kegiatan Forum dan komunitas tentang Anak di Kota Pekanbaru sebagai bagian pengembangan "Jurnalistik anak dan kreasinya" swakelola dan terbuka untuk segala umur.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top