ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sudah sama-sama kita ketahui bahwa pembinaan generasi muda yang sangat efektif dan langsung cukup lama yaitu gerakan pramuka. Namun sejalan dengan perkembangan jaman, kegiatan gerakan pramuka ini gaungnya sudah mulai berkurang, yang ada hanya slogan, kostum dan papan nama.


Mengingat situasi ini Kodim 0308/Pariaman melalui Saka Wira Kartika bekerja sama dengan Saka Bhayangkara dan Saka Instansi lainnya melaksanakan Temu Saka dalam bentuk Kemah Bhakti yang dilaksanakan pada tanggal 26 s.d 28 April 2013 di Korong Sungai Janiah Kec. V Koto Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman yang berlangsung selama 3 Hari yang di ikuti 6 Saka, 542 orang peserta yang berasal dari 25 SLTA Se – Kab. Padang Pariaman.


Kegiatan ini dibuka oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Nursamsudin, dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan Phisik dan Non Phisik diantaranya : Lintas Medan, SAR, P3K, Navigasi Darat, Survival, Tali Temali dan pembekalan tentang Bela Negara serta pengetahuan tentang ke Sakaan.

Dalam amanatnya Dandim 0308/Pariaman menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya Temu Saka ini, disamping memberikan Ilmu dan keterampilan juga di harapkan para peserta yang terdiri dari Siswa SLTA dapat saling mengenal
sehingga terwujudnya Solidaritas, Persatuan dan Kesatuan sesama Siswa sebagaimana perwujudan dari nilai-nilai yang tertuang dalam Dasa Dharma Pramuka.

Salam Pramuka!!! Generasi muda berkarya Indonesia Jaya (Amd&Ter)





















About MaryoPirawa

Blog Informasi Kegiatan Forum dan komunitas tentang Anak di Kota Pekanbaru sebagai bagian pengembangan "Jurnalistik anak dan kreasinya" swakelola dan terbuka untuk segala umur.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top