ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


KODIM 0308/PARIAMAN MEMBERIKAN PEMBEKALAN SAKA WIRA KARTIKA KEPADA ANGGOTA BARU PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA.
Pariaman, 09 Februari 2014, Satuan Karya Wira Kartika merupakan bagian integral dari gerakan pramuka jajaran kwatir gerakan pramuka yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan pengalaman pramuka penegak dan pendega dalam berbagai bidang kejuruan serta memotifasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata yang produktif.

Kodim 0308/Pariaman selaku Komando Kewilayahan yang diatur salah satunya tugas pokoknya adalah membina para pemuda/pemudi dalam wadah Pramuka Saka Wira Kartika untuk diberikan bekal tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air serta materi Saka Wira Kartika.

Pada tanggal 09 Februari 2014 Kodim 0308/Pariaman ,melaksanakan pembekalan kepada anggota baru Saka Wira Kartika sebanyak 120 oarang yang berasal dari perwakilan siswa/siswi SLTA sederajat di Koat/Kab Pd. Pariaman. Kegiatan dimulai dari pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 13.00 wib, materi yang diberikan kepada anggota baru Saka Wira Kartika Kodim 0308/Pariaman berupa pengenalan organisasi Saka Wira Kartika TNI-AD oleh Pasiter Kodim 0308/Pariaman Kapten Inf Rismanto dan Krida yang ada di Saka Wira Kartika : Krida Navrat, Krida Pioner, Krida Mountenering, Krida Survival,dan Krida Penanggulangan Bencana yang diberikan oleh masing-masing coordinator materi berupa teori praktis hingga praktek.

Mengawali kegiatan Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Nursamsudin memberikan pengarahan kepada Pramuka Saka Wira Kartika tentang pentingnya bagi pemuda/pemudi berorganisasi melalui Saka Wira Kartika agar mempunyai wawasan yang luas tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dan memberikan motivasi, disiplin dan loyalitas terhadap sesama pelajar di bawah Saka Wira Kartika.
Salam Pramuka!!! Generasi muda berkarya Indonesia Jaya (Staf Teritorial Kodim 0308/Prm).




About MaryoPirawa

Blog Informasi Kegiatan Forum dan komunitas tentang Anak di Kota Pekanbaru sebagai bagian pengembangan "Jurnalistik anak dan kreasinya" swakelola dan terbuka untuk segala umur.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top