ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

KORAMIL 05/LUBUK ALUNG MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG BERSAMA MASYARAKAT.
(Lubuk Alung 06 Pebruari 2014). Penyelenggaraan kegiatan karya bakti merupakan wujud dharma bakti TNI dalam membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan, baik atas permintaan maupun atas inisiatif sendiri yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan instansi pemerintah, non pemerintah dan komponen masyarakat lainnya secara bergotong royong dengan sasaran fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Pada hari Kamis tanggal 06 Pebruari 2014 Koramil 05/Lubuk Alung melaksanakan gotong royong bersama masyarakat Korong Sikayan Nagari Pasir lawas Kecamatan Lubuk Alung dalam rangka membantu masyarakat untuk pembuatan talut dan pemasangan pipa air bersih sepanjang 3,5 Km dengan kekuatan personel koramil 05/Lubuk Alung 13 orang, masyarakat 40 orang dan aparat Nagari 5 orang serta ninik mamak. Pembuatan saluran air bersih tersebut merupakan bantuan Pam simas dinas kesehatan Kab. Pariaman yang pelaksanaannya dilakukan secara swadaya oleh masyarakat dengan kegiatan gotong royong.

Disela sela kegiatan tersebut Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Inf Nurmatias yang memimpin langsung kegiatan menyampaikan kepada masyarakat agar mengaktifkan kembali pos Kamling yang sudah ada termasuk menginfokan kepada babinsa atau aparat terkait apabila ditemukan pendatang baru dari luar daerah yang kegiatannya menyimpang dari adat istiadat di wilayah tersebut.

Dari hasil kegiatan tersebut diharapkan masyarakat Korong Sikayan dapat menikmati air bersih yang selama ini sangat di idam idamkan masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mejaga kebersihan serta kesehatan di lingkungannya masing-masing.




About MaryoPirawa

Blog Informasi Kegiatan Forum dan komunitas tentang Anak di Kota Pekanbaru sebagai bagian pengembangan "Jurnalistik anak dan kreasinya" swakelola dan terbuka untuk segala umur.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top